Monday, February 26, 2018

Fungsi Air Dry Pada Mesin Cuci

.com - Air Dry biasanya terdapat di mesin basuh otomatis 1 tabung top loading dan hanya ada di tipe - tipe tertentu dari brand mesin basuh tersebut.

Fungsi dari Program "Air Dry" yang ada dimesin basuh berfungsi untuk mengeringkan pakaian dengan perpaduan putaran tabung yang menghasilkan udara. Tetapi tidak 100% kering, hanya sekitar 70% saja sebab tidak memakai steam menyerupai yang ada di mesin basuh Front Loading.

 Air Dry biasanya terdapat di mesin basuh otomatis  Fungsi Air Dry Pada Mesin Cuci



Untuk menjalankan kegiatan Air Dry aku ambil referensi mesin basuh brand sanken aw-s807 top loading. Pada hidangan - hidangan yang terdapat pada mesin basuh tersebut terdapat pilihan kegiatan "Air Dry" yang jikalau kita menentukan kegiatan tersebut. Proses yang berjalan hanya spin yang memang berfungsi untuk mengeringkan walaupun tidak 100% dan hanya sekitar 70-80% saja. 

Walau begitu 70-80% pengeringan itu sudah dirasa cukup untuk ukuran mesin basuh top loading tanpa akomodasi steam.

Sebenarnya tanpa memakai atau menentukan kegiatan "Air Dry" jikalau kita menjalankan mesin basuh secara default atau normal secara otomatis mesin basuh tersebut akan menjalankan wash-rinse-spin (mencuci-bilas-mengeringkan).

Hanya saja, jikalau kita rasa masih agak berair pakaiannya. Anda sanggup menentukan Program "Air Dry" dimana mesin basuh nanti tersebut hanya akan menjalankan kegiatan pengiringannya saja.

Perlu diperhatikan Program pilihan hidangan "Air Dry" pada mesin basuh tergantung merk, tipe dan harga dari mesin basuh tersebut.

0 comments

Post a Comment