Sunday, January 28, 2018

3 Hidangan Sehat Untuk Berbuka Puasa

.com - Paling yummy buka puasa itu makan - masakan yang elok dan asin. Eh tapi tunggu dulu, ada baiknya ketika berbuka puasa makan atau minumlah yang sehat sebab puasa itu sendiri merupakan aktivitas yang menyehatkan jadi sebaiknya diimbangin dengan berbuka dengan hidangan yang sehat.

Berikut rekomendasi hidangan sehat ketika berbuka puasa


Buah
Segala macam buah memang sehat, tapi hindari buah - buah yang difermentasi atau buah yang mengandung gas ibarat duren. Makanlah buah - buahan yang segar ibarat Pisang, Apel, Pepaya, dan semangka sebab tinggi serat dan air. Selain segar juga mengenyangkan dan sudah niscaya sehat untuk badan ketika puasa.







Lontong Isi
Lontong isi merupakan olahan nasi yang didalamnya diberikan serpihan sayur wortel dan kentang. Ada juga yang memakai serpihan ayam. Lontong isi sangat pas sekali untuk hidangan ketika berbuka puasa.
image credit:soranda.wordpress






Air Putih
Air putih merupakan hidangan yang sangat direkomendasikan untuk berbuka puasa. Hindari minum - minuman yang manis, jikalau memang ingin berbuka puasa dengan yang manis, lebih baik Anda mengkonsumsi buah - buahan segar yang elok dari pada minum - minuman yang elok sebab kurang baik untuk tubuh.
image:cnnindonesia

0 comments

Post a Comment